RSS

Wajah Baru

tampilan baru

Sahabatku, sudah lama tak berbagi via blog. Mungkin karna ada beberapa kendala, salah satunya kemalasan, haha. Insya Allah akan membiasakan untuk menulis di blog berbagai peristiwa baik untuk diambil hikmah mau inspirasi dari cerita ini. Terakhir update tulisan itu kalau gak salah bulan Desember 2012, lumayan lama juga yah. Hmm, iya sih. Jadi sedih gak bisa ngurus blog. Mudah-mudahan dengan adanya modem yang sudah ada kuota internetnya jadi bisa update tulisan. Haha

Jreeng jreeng, di bulan Mei ini sekalian launching dengan template baru. Susah payah untuk mengubah tampilan agar kelihatan sederhana, walaupun gak tau juga nih. Kemaren minta bantuan pak @Hafidz341 alhamdulillah dibantuin, tapi masih aja aku kurang puas dengan tampilan blognya, karna ngoprek-ngorek untuk ukuran tulisan bla bla itu gak bisa dengan template yang ada diblogspot, memang harus dari coding juga. Secara karna bukan anak IT jadi ya, gaptek gitu deh.

Trus minta bantuan Ana untuk ngoprek-ngoprek coding, eh ternyata bisa. Alhamdulillah tapi tampilan jadi aneh, haha. Apalagi Ana mau belajar untuk sidang, jadi gak bisa terlalu berharap. Alhasil aku coba ubah-ubah template, browsing di internet yang sesuai dengan keinginanku. Nemu yang bagus, tapi masih dengan coding yang aku gak tau artinya. Cari-cari lagi, Alhamdulillah aku dapat template dengan tema “gardening tricks”. Kemudian aku oprek-oprek lagi, Alhamdulillah mudah ternyata, walaupun sedikit putus asa. Tapi aku tetap berusaha nyari tau dan bertanya. Aku coba tanya sama Dhira, Alhamdulillah dikasih tau tapi ada yang gak bisa ubah. Profil di blogspot hilang, trus saran Dhira coba lihat di gadget. Awalnya gak bisa, tapi aku tetap nyari tahu. Aku ingin banget urus blog lagi. Ingin berbagi tentang banyak hal, karna di kepala sudah banyak yang ingin diceritakan. Haha. Back to oprek-oprek blog, Alhamdulillah aku berhasil. Trus aku nyari gadget-gedget muslimah dan lucu-lucu biar blog gak kelihatan garing. Walhasil inilah jadinya. Tapi nanti mau mengubah font pada tulisan-tulisan itu. Nanti aja deh, soalnya udah capek dari bangun tidur, sholat trus ngerjain editan blog trus sholat subuh, baca quran, edit lagi sampe jam 9.27 baru kelar. Alhamdulillah. Puas dengan editan sendiri. Walaupun begitu ingin belajar lebih banyak lagi. Walaupun anak Agribisnis tapi harus bisa urusan-urusan teknologi dong.

Finally, makasih buat pak Hafidz, Ana, dan Nadhira ya :)
Selamat menikmati, jangan lupa komentar dengan tampilan baru blog kami ya. J
Bogor, 23 Mei 2012

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar