RSS

Dream Business

Sahabat, saya mau berbagi untuk semua. Saya mendapatkan tugas kewirausahaan untuk membuat Dream Business. Walhasil ini adalah tugas responsi saya. Alhamdulillah ini saya bacakan di depan teman-teman Alih Jenis dan mereka semua apreciate dengan dream business saya dan mendoakan saya. Begitu juga hendaknya dengan tema-teman semua. Semoga ini menjadi inspirasi.


MY PROFILE
Assalamu’alaikum.wr.wb. Nama saya Suci Rahmadini. Biasanya dipanggil Dini atau Uni. Nama pena saya Rana Salsabiila. Saya dilahirkan di Sumatera Barat, tepatnya di Bayua pada tanggal 15 April 1990. Saya anak pertama dari 7 orang. Saya memiliki 4 saudara perempuan dan 2 saudara laki-laki. Hobi saya membaca, menulis (puisi, cerpen, ataupun novel), mendengarkan musik, travelling, berorganisasi, online, dan berdagang.
Rasulullah SAW bersabda: “Sembilan dari sepuluh pintu rizki ada pada perdagangan.”  (HR. Imam As-Suyuthi dalam jami’ Ash Shaghir, 1/130).
Sayyidina Umar bin Khattab berkata: “Ajarkanlah sastra pada anak-anakmu. Sebab sastra akan mengubah yang PENGECUT menjadi PEMBERANI”.
Dari hadist dan perkataan sahabat Rasul ini saya memiliki cita-cita ingin jadi dosen, penulis, dan pengusaha. Semoga bisa tercapai atas kehendak Allah swt. Aamiin allahumma aamiin.

BISNIS IMPIAN
Jangka Pendek (5 tahun) saya ingin memiliki online shop dengan produk sendiri. Saya sudah mencoba bisnis online sejak semester III Diploma yaitu jualan cuka apel, “Toples Kue Unik & Cantik”, dan yang masih berlanjut bros dari kain flanel. Saat ini saya mencoba memulai buka Online Shop yang saya beri nama Rana’s Fashion. Disini menjual busana yang diambil secara dropship. Saya tidak banyak mengeluarkan modal disini. Supaya bisnis ini berhasil dan bisa menjual produk sendiri nantinya, saya akan sharing dengan penjual online lainnya yang sudah berpengalaman. Mencari produk-produk busana dropship yang terbaru dan belajar marketing dalam dunia online. Setelah bisnis ini berkembang, targetannya 3 tahun sudah memiliki produk sendiri untuk dijualkan online.

Jangka Panjang (>5 tahun) saya memiliki impian bisa membuka butik ideologis, lembaga pendidikan dan kepenulisan, rent car, rumah makan padang, dan budidaya lele. Upaya yang akan saya lakukan supaya dream business saya tercapai adalah:
1.      Mengikuti pelatihan dan seminar bisnis
2.      Sharing dan memperlihatkan dream business saya dengan para pengusaha dan pendukung impian saya yaitu Pak Riza Rosadi, mb Nafiisah FB, Uni Dian Putri Wulandari, Pak Hariadi Surahmad
3.      Mempelajari cara-cara memulai bisnis yang terkait dengan impian bisnis jangka panjang
4.      Modalnya dari hasil online shop yang dikumpulkan
5.      Meminta doa dari orang tua dan orang-orang yang menyayangi saya
Saya berharap “dream business” yang telah saya buat dikabulkan Allah swt. Kuncinya menurut saya adalah azzam yang kuat untuk memulai, sabar, dan menjalankannya sesuai dengan aturan Allah swt. Aamiin allahumma aamiin.

TOKOH WIRAUSAHAWAN FAVORITE BESERTA ALASANNYA:  
       Abdurrahman bin Auf, manusia bertangan emas
Tergolong sepuluh sahabat yang diberi kabar gembira oleh Rasulullah masuk surga
Termasuk enam orang sahabat yang bermusyawarah dalam pemilihan khalifah setelah Umar bin Al-Khathab
Seorang mufti yang dipercayai Rasulullah berfatwa di Madinah selama beliau masih hidup
Tatkala Rasulullah SAW dan para sahabat diizinkan Allah hijrah ke Madinah, Abdurrahman menjadi pelopor kaum Muslimin. Di kota yang dulu bernama Yatsrib ini, Rasulullah mempersaudarakan orang-orang Muhajirin dan Anshar. Abdurrahman bin Auf dipersaudarakan dengan Sa'ad bin Rabi Al-Anshari. Sa'ad termasuk orang kaya diantara penduduk Madinah, ia berniat membantu saudaranya dengan sepenuh hati, namun Abdurrahman menolak. Ia hanya berkata, "Tunjukkanlah padaku di mana letak pasar di kota ini!" Sa'ad kemudian menunjukkan padanya di mana letak pasar. Maka mulailah Abdurrahman berniaga di sana. Belum lama menjalankan bisnisnya, ia berhasil mengumpulkan uang yang cukup untuk mahar nikah. Ia pun mendatangi Rasulullah seraya berkata, "Saya ingin menikah, ya Rasulullah," katanya. "Apa mahar yang akan kau berikan pada istrimu?" tanya Rasul SAW. "Emas seberat biji kurma," jawabnya. Rasulullah bersabda, "Laksanakanlah walimah (kenduri), walau hanya dengan menyembelih seekor kambing. Semoga Allah memberkati pernikahanmu dan hartamu."Sejak itulah kehidupan Abdurrahman menjadi makmur. Seandainya ia mendapatkan sebongkah batu, maka di bawahnya terdapat emas dan perak. Begitu besar berkah yang diberikan Allah kepadanya sampai ia dijuluki 'Sahabat Bertangan Emas'.
Sahabat yang dikenal paling kaya dan dermawan. Ia tak segan-segan mengeluarkan hartanya untuk jihad di jalan Allah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

amiiinn allohuma amiin,,, cemungud,, yua mba,,, :D

Posting Komentar